06 Januari 2014

JURNAL: Tahun Baru 2014 di KA GAJAYANA

Jurnal: 31 Des 2013 - 1 Januari 2014.

Sesuai jadwal, tepat jam 18:20, tanggal 31 Desember  kami memasuki Kereta Api Gajayana dari Gambir menuju Blitar.  Bersama saya ada Bu Alita Marsanti, Afdal Daud, Firman Hakim,  Fajar Nusanswara, Bardan Rayhan Ibrahim. Kami ke Blitar untuk menyusun implementasi "Visi Nusantara Jaya 2045 berbasis Al Qur'an dan As- Sunnah," sekaligus mengunjungi Integrated Farming milik H. Masngut Imam Santoso dan Kebun seluas 620 Ha yang kini dikelolah oleh  Pak Muhaimin Iqbal.

Setelah duduk nyaman di Kereta Api,  saya awali  perjalanan dengan sholat,  dilanjutkan dengan membaca Merajut Kembali Nusantara karya Yayasan Kalimasdha Nusantara. Lalu istirahat tidur sampai masuk pergantian tahun.  Moment awal tahun 2014 saya isi dengan  membuat catatan di lembar sampul dalam Al Qur'an Follow The Line,  yang saya bagi dua dengan garis lurus  dari atas ke bawah. Sebelah kiri kertas saya daftarkan hal-hal yang patut saya syukuri di tahun 2013 atau   " My Alhamdulillah- List." Sebelah kanan saya tuliskan  daftar resolusi dan rencana yang akan saya capai di tahun 2014 atau "My-Bismillah List." Seperti di training MHMMD list ini  berisi 4 dimensi (SQ,AQ,IQ, EQ).

Program pertama subuh itu adalah  implementasi Rencana tahun 2014, yaitu mulai   menulis (menebalkan) tulisan  Al Qur'an Follow The Line, dengan target 2 halaman per hari, sehingga insyaAllah, 604 halaman akan selesai saya tulis pada akhir tahun 2014. Tak terasa subuh menjelang. Tepat jam 07:10 pagi KA Gajayana tiba di Blitar. Kami  dijemput  oleh Pak Bambang dan keluarga dari Malang, Kapten Sar dkk dari Semarang.

Di Blitar kami sarapan  nasi pecal,  makanan khas Blitar yang enak.  Usai sarapan kami  ziarah ke makam Bung Karno. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pembuatan pupuk, peternakan bebek, peternakan sapi, peternakan ayam - lele, dan ikan patin. Subhanallah luar biasa.  Hari pertama tahun 2014 sungguh sangat menginspirasi.








3 komentar:

  1. Ass.wr.wb bu marwah semoga Allah swt selalu memberi kesehatan, perlindungan dan petunjuk kepada ibu, mungkin bu marwah telah lupa saya tetapi saya tidak akan melupakan ibu karena perjalanan panjang dan penuh liku saat kita bersama di casava agro cendekia di garut selatan karena itu adalah hari sangat bersejarah bagi saya dan yang menginspirasi saya menjadi anak singkong sejati, walaupun dengan susah payah karena keterbatasan ilmu dan finansial saya tetap berjalan sekaligus belajar tentang singkong berbekal semangat dan buku merancang hidup membangun masa depan atau MHMMD yg dulu dikasih pak afdal setelah berjalan kurang lebih 7 tahun ngurusi tetek bengek yang maaf baru dapat bengeknya dan malang melintang baru dapat malangnya akhirnya awal bulan april 2014 saya terdampar di Makassar di undang oleh pengurus MSI PROV SULSEL yang jeadaannya jg hidup segan mati tak mau, setelah 3 minggu saya di Makassar saya coba pelajari peluang tentang singkong akhirnya ketemu dengan direktur PT EN3 yang keadaanya jg hidup segan mati tidak mau dan saya sempat terpaku melihat foto bu marwah pidato nempel didinding kantir PT EN3 seketika itu motifasi saya muncul bahwa saya harus selamatkan perusahaan ini dengan segala kemampuan saya maka sejak itu saya berusaha menjajaki semua kemungkinan dengan pedoman MHMMD pada akhirnya MSI PROV SULSEL dengan bekerja sama dengan investor berhasil menemukan kesepakatan bahwa PT EN3 GOWA akan di take over MSI dengan bekal petani singkong binaan seluas 12 ribu hektar dan investor penyandang dana dan saya di tunjuk untuk memimpin perusahaan, begitu sekelumit kisah perjalanan saya dan saya sangat berharap doa restu dari ibu marwah semoga semua dapat berjalan lancar dan saya sangat berharap dukungan ibu jg kehadiran ibu ke acara pembukaan pabrik pada awal mei 2014 waktunya saya menunggu kabar dari ibu saya berharap ibu marwah segera membaca pesan ini dab bisa segera hubungi saya agar semua berjalan sesuai rencana dan program kerja yg telah saya susun mohon segera hubungi saya W. Setiaji 082232862171 atau email dwitelo@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  2. Maaf bu numpang koment. ternyata empat dimensi itu eq sq aq iq ..

    BalasHapus
  3. Maaf bu numpang koment. ternyata empat dimensi itu eq sq aq iq ..

    BalasHapus